APARTMENTS

Daya Tarik Tangkeban Park

August 25, 2023

1. Spot Wisata Yang Indah Dan Kekinian

Bukit Tangkeban memang sebuah tempat tinggal bagi daerah wisata alam, bukit yang satu ini punyai banyak daerah wisata baru, kekinian, juga hits di Pemalang.

Beberapa daerah wisata yang tersedia di kawasan Bukit Tangkeban diantaranya:

  • Taman Langit,
  • Tangkeban Park,
  • Tangkeban Adventure,

Semua wisata di atas punyai slot garansi kekalahan ciri khas tersendiri, dimana Taman Langit merupakan daerah wisata yang menghadirkan spot foto Instagramable dan menjadi lokasi favorit pengunjung dikala berlibur di Bukit Tangkeban.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- kamu dapat sepuasnya hunting foto yang tersedia di Taman Langit Tangkeban ini, untuk hasil foto yang maksimal dapat pakai jasa tukang foto.

Sedangkan Tangkeban Park daerah wisata untuk anak-anak yang telah disempurnakan dengan bervariasi wahana, apalagi tersedia kolam renangnya. Tiket masuknya sebesar Rp. 20.000,- per orang.

Para pengagum adrenalin wajib banget berkunjung ke Tangkeban Adventure, dimana kamu dapat naik motor cross ataupun mobil trail di lintasan yang ada. Kamu juga bisa naik ATV di ATV Adventure dan rasakanlah keseruannya.

2. Wahana Permainan Yang Beragam

Wahana permainan merupakan pelengkap dikala beriwisata, Bukit Tangkeban punyai ragam wisata yang seru dan juga menggembirakan seperti:

  • Naik perosotan pelangi di Taman Langit,
  • Naik sepeda terbang di Taman Langit,
  • Kolam renang di Tangkeban Park,
  • Naik kuda,
  • Flying Fox,
  • Ayunan terbang, dan tetap banyak ulang yang lainnya.

Untuk dapat bermain wahana permainan di atas, dikenakan cost tambahan terasa dari Rp. 5.000,- saja.

3. Santuy Di Ketinggian

Bukit Tangkeban berada di ketinggian di atas 1.000 mpdl, dengan menyajikan pemandangan yang indah dan sejuk serta taman cantik yang dihiasi bunga yang berwarna-warni.

Terdapat banyak gazebo atau saung yang dapat digunakan untuk bersantai, kamu juga bisa santuy di cafe yang tersedia di Bukit Tangkeban. Menikmati secangkir kopi panas ditemani situasi alam yang mengagumkan, merupakan salah satu cara healing terbaik.

4. Camping Ground

Camping Ground di Bukit Tangkeban benar-benar luas, dapat menampung sampai puluhan tenda. Fasilitas seperti toiletnya banyak dan dekat dengan daerah camping.

Biaya registrasi untuk kamu yang hendak camping sebesar Rp. 20.000,- kamu dapat mempunyai fasilitas tenda sendiri ataupun dengan menyewanya. Dengan harga sewa tenda sebesar Rp. 75.000,- untuk 3 atau 4 orang.

Saat ini kegiatan berkemah lumayan digemari, camping di Bukit Tangkeban juga bisa untuk keluarga dikarenakan tidak memerlukan trekking yang jauh. Serta jaraknya yang dekat dengan fasilitas yang dibutuhkan.

Meski begitu, pemandangan yang tersaji tetaplah indah. Jangan lewatkan untuk nikmati cantiknya sunset di sore hari, dan indahnya sunrise di pagi hari.

5. Penginapan Bukit Tangkeban

Selain camping ground, Bukit Tangkeban juga sedia kan penginapan atau cottage, dengan harga sewa per malamnya sebesar Rp. 300.000,- saja.

Pas banget untuk kamu yang berkunjung dari luar kota dan hendak berlibur di Pemalang, serta idamkan nikmati wisata yang tersaji di Bukit Tangkeban.